Nasional

69 Persen Perusahaan Belum Input Data Struktur Skala Upah

INDOPOSCO.ID – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya meningkatkan kepatuhan perusahaan dengan menerapkan upah minimum tahun 2022. Sekretaris Jenderal  Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, pihaknya memiliki empat langkah untuk meningkatkan kepatuhan perusahaan untuk memastikan penerapan upah minimun dan struktur skala upah.

“Kami mendorong forum-forum dialog dengan perusahaan dalam rangka memastikan implementasi upah dan minimum, serta struktur dan skala upah,” ujar Anwar Sanusi dalam keterangan, Minggu (2/1/2022).

Melalui dialog tersebut, menurut dia, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran para pelaku usaha terhadap pentingnya penerapan upah minimum.

“Dengan forum dialog bisa menciptakan sebuah budaya akan pentingnya struktur skala upah. Jadi mereka saling memahami, dan kalau seandainya jelas komunikasinya, kita akan mengurangi distorsi informasi,” katanya.

Langkah selanjutnya, menurut Anwar dengan menyelenggarakan sosialisasi struktur skala upaha kepada stakeholders, baik secara daring maupun luring yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya struktur dan skala upah.

Baca Juga: Tuntut Upah Delapan Bulan, Puluhan Guru Honorer Malut Demo

“Sosialisasi ini diharapkan memunculkan kesadaran bagi perusahaan untuk menerapkannya, ” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button