Nusantara

Jelang Pergantian Tahun, Lifeguard Balawista Disiagakan di Sepanjang Pantai Banten

INDOPOSCO.ID – Menghadapi libur tahun baru 2022, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) melakukan siaga satu dengan mengerahkan sebanyak 100 anggota, 80 relawan dari dinas Pariwisata dan 40 personil dari berbagai lembaga.

Ketua umum Balawista, Ade Ervin mengungkapkan,  bidang keselamatan wisata  menyiagakan 100 personel di Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Semuanya pun akan kita sebar disetiap tempat wisata. Seperti, dikawasan wisata tirta Cilegon, kawasan pantai Anyer sampai Cinangka serang, kawasan wisata pantai Carita hingga Tanjung Lesung Pandeglang dan kawasan Bagedur, dan Sawarna K7abupaten Lebak,” katanya, Jum’at, (31/12/2022).

Selain menyiagakan ratusan anggota dan  relawan, pihaknya juga menyiapkan dua mobil balawista, empat motor patroli pantai, lima papan penyelamat, dua ruberboat, empat alat selam, dan peralatan ringan lainnya dikawasan posko induk yang berada dicarita.

“Tahun baru kali ini Balawista lebih siap dalam melayani keselamatan wisatawan, karena kami memiliki tambahan fasilitas. Sehingga hal tersebut dapat memudahkan pelaksanaan pelayanan keselamatan,” ungkapnnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button