Nusantara

Jelang Tahun Baru 2022, Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran 44,7 Kg Sabu dan 31 Ribu Ekstasi

INDOPOSCO.ID – Tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil meringkus jaringan peredaran narkotika di Jawa Timur.

Dalam pengungkapan menjelang tahun baru ini, petugas berhasil mengamankan 8 tersangka dengan barang bukti 44,7 kilogram sabu, 1,34 kilogram ganja serta 31 ribu ekstasi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan ada peran masyarakat dalam pemberantas Narkotika di Jawa Timur.

Baca Juga : Polda Jabar Pecat Kapolsek Terlibat Narkoba

Ia menyebut bahwa pengungkapan peredaran narkotika yang berhasil dilakukan tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, tak lepas berkat dukungan serta bantuan masyarakat.

“Peran masyarakat sangat penting dalam pemberantasan narkotika sebab berdampak negatif pada kehidupan masyarakat, “kata Nico saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (29/12/2021).

Kapolda juga menuturkan bahwa pihaknya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memberikan informasi terkait peredaran narkotika ataupun lainnya dengan membuat saluran nomor baik di Polda maupun Polres.

Baca Juga : Polda Metro Tangguhkan Penahanan Richard Lee

“Saya meminta kepada jajaran agar segera dibuatkan nomor saluran sehingga kita bersama dengan masyarakat berkomitmen melawan kejahatan termasuk maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkotika,” katanya

Nica menambahkan pengungkapan ini bermula dari adanya informasi masyarakat mengenai peredaran narkotika menjelang tahun baru 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button