Nusantara

Jalan Penghubung Selatan Cianjur Kembali Terputus

INDOPOSCO.ID – Jalan penghubung wilayah selatan Cianjur, Jawa Barat kembali terputus akibat tebing setinggi 50 meter di kawasan Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, longsor. Arus lalulintas kembali terputus karena panjang dan tingginya material longsor yang menutup landasan jalan.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Labis mengatakan longsor ini kali kedua dan terus bergerak sehingga menutup sebagian besar landasan jalan penghubung Cianjur dengan wilayah selatan, bahkan panjangnya longsor terus bertambah karena labilnya tanah tebing.

“Sampai malam, tebing yang longsor terus bergerak, sehingga menutup sebagian besar landasan jalan provinsi penghubung antar kecamatan di wilayah selatan. Kami masih menunggu alat berat untuk cara cepat menyingkirkan material longsor,” katanya, seperti dikutip Antara, Selasa (28/12/2021).

Pihaknya terus mengimbau warga terutama pengguna jalan untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas di sejumlah titik rawan longsor terutama di jalan utama penghubung antar kecamatan di wilayah selatan Cianjur, seiring masih tingginya curah hujan di sebagian besar wilayah Cianjur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button