Nusantara

DPP SPN Ucapkan Selamat ke WH Atas Keberhasilan Penjarakan Buruh

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Puji Santoso mengucapkan selamat kepada Gubernur Banten Wahidn Halim yang telah berhasil memenjarakan kaum lemah,yakni, kaum buruh yang sedang memperjuangkan haknya kepada Gubernur untuk bisa mendapatkan upah yang layak.

“Saya selaku ketua DPP SPN mengucapkan selamat kepada Pak Gubernur Banten atas keberhasilannya sementara menahan rakyat buruh,” ujar Puji kepada INDOPOSCO,Senin (27/12/2021) malam.

Puji berharap, Gubernur Banten segera sadar diri bahwa yang dilakukannya ini bukan jalan keluar atau solusi yang baik, namun malah sebaliknya dikhawatirkan menaikkan suhu perlawanan. “Dari elemen buruh Banten dan dukungan dari Nasional akan tetap menghormati proses hukum yangs edang brjalan di Polda Banten, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada.Salah satu upaya yang akan dilakukan dengan mengajukan penangguhan penahanan,” terangnya.

Pihaknya meminta Gubernur untuk mencabut laporan di Polda Banten dan meminta maaf kepada buruh Banten untuk keseluruhan.“Perlu dipahami, kejadian ini karena gagalnya Gubernur Banten Wahidin Halim membangun komunikasi dengan buruh, dan sebaliknya malah menutup komunikasi dari segala arah,” kata Puji.

Selain itu, gaya komunikasi Wahidin yang reaktif, emosional dengan ucapannya yang arogan seolah mengimbau kepada para pengusaha di Banten untuk melakukan tindak pidana dan akhirnya menimbulkan reaksi buruh yang cukup besar.” Maka sudah dapat dikatakan, bahwa Gubernur Banten telah gagal membawa amanah rakyat, maka sudah patut untuk dimakzulkan,” tegasnya.

Sebelumnya,tokoh nasional asal Kabupaten Lebak, Mulyadi Jayabaya juga mengecam keras atas tindakan Gubernur yang tega memenjarakan rakyatnya sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button