Nusantara

Dirut Bank Banten Pimpin IKALUIN SHJ Banten

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Andika Hazrumy menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN) Provinsi Banten di Hotel Ratu, Kota Serang, Rabu (15/12/2021).

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin dilantik menjadi Ketua IKALUIN Banten oleh Ketua UMUM Pengurus Pusat IKALUIN Tb Ace Hasan Syadzily.

“Kami membuka diri terkait pengembangan potensi daerah, atau juga terkait analisis kebijakan publiknya,” kata Andika dalam sambutannya.

Baca Juga : Karang Taruna Berkomitmen Dukung Kebijakan Pemprov Banten

Dikatakan Andika, ajakannya tersebut didasarkan kepada keberadaan alumni UIN Jakarta di Banten yang sudah sukses berkiprah di berbagai bidang, seperti halnya Agus yang kini memimpin bank milik Pemprov Banten tersebut.

Selain itu, lanjutnya, sudah seyogyanya organisasi alumni sebuah perguruan tinggi yang merupakan kelanjutan dari lembaga akademik dengan kewajiban tri dharma Perguruan Tinggi, memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah

Menurut Andika banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan di Provinsi Banten dan masih membutuhkan uluran tangan dunia akademik untuk bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah mewujudkannya, dalam kerangka memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya.

Baca Juga : Pencatatan Nikah Siri Berpotensi Menabrak Norma dan Kontraproduktif

“Ajakan ini terbuka untuk semua sektor yang menjadi potensi unggulan daerah di Provinsi Banten. Mulai dari pertanian, pariwisata, industri, UMKM atau terkait dengan analisis kebijakan publiknya sendiri,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button