Nusantara

Dicurhati Warga Rangkasbitung, Wagub Banten Siap Berikan Bea Siswa ke Perguruan Tinggi

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ikut menghadiri pembagian dana bantuan sosial Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) di halaman Gedung UPTD PSRTS Dinas Sosial Provinsi Banten, di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (13/12/2021).

Dalam dialognya dengan sejumlah warga penerima Jamsosratu itu, Andika mendapat sejumlah pengaduan permasalahan yang dihadapi para warga tersebut.

Nuraeni (35) misalnya, curhat kepada Andika bahwa dirinya sangat ingin sekali adik kandungnya yang kini duduk di kelas 3 sekolah menengah atas dapat melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. “Kalau bisa mah saya ini masih punya cita-cita dan harapan Pak Wagub, ingin supaya adik saya bisa lanjut kuliah. Tapi ya kayaknya sulit kalau keadaannya seperti ini,” kata Nuraeni seraya mencucurkan air mata tak kuasa menahan tangis.

Baca Juga: Pemprov Banten Raih Peringkat ke-5 Capaian Indeks MCP dari KPK

Mendapati keluhan warganya tersebut, Andika kemudian menyanggupi akan memberikan beasiswa ke sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Kota Serang sampai lulus bagi adik kandung Nuraeni tersebut. Sebelumnya Andika menanyakan kepada Nuraeni, apakah sang adik nilainya bagus selama di Sekolah Menengah Atas. Menurut Nuraeni, adiknya tersebut terbilang murid yang pandai di kelasnya. Oleh sebab itu dia merasa sedih jika mengingat sang adik tidak dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Selain masalah pendidikan, dalam dialog itu Andika juga mendapati curhatan sejumlah persoalan lain dari warganya di Kabupaten Lebak tersebut. Mulai dari masalah anggota keluarga yang sakit dan butuh perawatan Rumah Sakit, hingga masalah kebutuhan modal usaha.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button