Nusantara

Saat Pelopor Kampung Youtuber Bondowoso Berbagi Ilmu di Sekolah-Kampus

INDOPOSCO.ID – Pelopor Kampung Youtuber di Kabupaten Bondowoso Imam Januar mulai diundang sekolah dan kampus untuk berbagi ilmu mengenai cara membuat konten video di Youtube.

“Pertama, saya diundang SMK di Bondowoso, kemudian setelah itu diundang ke kampus Politeknik Negeri Jember( Polije),” kata Imam ketika ditemui di Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).

Ia menjelaskan, pimpinan SMK di Bondowoso dan Polije mengetahui kiprah dirinya dalam menggerakkan pemuda Desa Tapen dan sekitarnya untuk menekuni pekerjaan sebagai kreator konten Youtube setelah pemuda lulusan SMA itu ramai diberitakan sejumlah media.

“Kalau yang di SMK itu pesertanya siswa semua, tapi yang di Polije, selain mahasiswa juga ada sejumlah dosen yang menjadi peserta. Saya yang hanya lulusan S3 (SD, SMP dan SMA, red) disuruh ngajar dosen- dosen,” ujarnya, sambil tertawa.

Polije sebagai kampus yang mengajarkan ilmu terapan, yang salah satu jurusannya adalah teknik informatika, menginginkan para mahasiswanya lebih maksimal menerapkan ilmunya setelah lulus kuliah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button