Nusantara

Bea Cukai Sita Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal dari Operasi Pasar di Pekanbaru dan Bandung

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan operasi pasar dalam rangka memberantas peredaran rokok ilegal Kembali digelar Bea Cukai di dua lokasi berbeda. Kali ini, pelaksanaan operasi pasar dilancarkan oleh Bea Cukai Pekanbaru dan Bea Cukai Bandung.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengungkapkan bahwa kegiatan operasi pasar yang rutin dilaksanakan Bea Cukai merupakan bagian dari pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

“Salah satu komponen alokasi DBHCHT adalah untuk peningkatan pengawasan di bidang cukai, salah satunya lewat kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan dengan menggandeng aparat penegak hukum dan pemerintah daerah,” ungkap Firman.

Baca Juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ribu Rokok Ilegal

Kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan di Pekanbaru ditujukan dengan melakukan pengawasan di Kabupaten Siak. Melalui operasi pasar kali ini, tim operasi pasar mendatangi tiap tokok yang berada di Kabupaten Siak. Dengan dilengkapi surat tugas dan kelengkapan administrasi lainnya, petugas melakukan crosscheck stok rokok yang disediakan oleh pemilik toko.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button