Nusantara

Gubernur Apresiasi Kampung Tangguh Anti Narkoba Polda Banten

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim sangat mengapresiasi Polda Banten atas pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Polda Banten memberikan penghargaan kepada pemenang Kampung tangguh anti Narkoba terbaik jajaran Polda Banten bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (08/12).

Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan apresiasi pembentukan kampung tangguh anti narkoba sangat bagus sebagai bentuk perang terhadap narkoba, perang yang dilakukan Kapolda Banten, BNNP Banten dan Gubernur Banten.

“Program tersebut sangat bagus untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran narkoba di lingkungan masyarakat, ini sebagai salah satu contoh dari Polda Banten untuk menyelamatkan seluruh lapisan masyarakat dari bahaya narkoba, saat ini penyebaran narkoba semakin hari semakin marak dan mengkhawatirkan, dengan adanya kampung tangguh anti narkoba sangat bagus,” kata Wahidin Halim.

Gubernur Banten menyampaikan Provinsi Banten telah menganggarkan pembangunan rumah sakit jiwa dan narkoba nanti akan ada poliklinik narkoba,

“Kami sudah menganggarkan pembangunan untuk rumah sakit gedung rumah sakit jiwa dan narkoba, namun saat ini anggaran tersebut direlokasikan untuk yang lain, kedepan kami akan berkoordinasi dengan BNNP dan lainnya untuk pembangunannya, untuk pembebasan tanahnya sudah dilakukan di daerah Curug,”ujarnya.

Gubernur Banten menyampaikan Provinsi Banten merupakan wilayah yang menjadi jalur rawan untuk lalu lintas peredaran narkoba antar Provinsi di indonesia,

“Kita harus selalu meningkatkan pengawasan masuknya peredaran narkoba, pantainya aja luasnya ada 600km, dan merupakan jalur darat serta perlintasan di pesisir pantai baik dari sumatera-jawa maupun sebaliknya, dan berkembangnya daerah-daerah lainnya, untuk itu dengan adanya kampung tangguh ini sebagai upaya untuk memutus peredaran narkoba, “ujar Wahidin Halim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button