Nusantara

Bali Siap Terima Wisman Dengan Protokol Kesehatan

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menegaskan daerahnya sudah sangat siap untuk menerima wisatawan mancanegara, dengan didukung masyarakat yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan dan capaian vaksinasi Covid-19 di atas target.

“Tidak hanya itu, pelaku industri pariwisata juga telah melengkapi diri dengan sertifikasi CHSE. Untuk itu, Bali sudah sangat siap menerima kunjungan dari wisatawan mancanegara,” kata Wagub Bali saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko Martin TLAPA di Denpasar, seperti dikutip Antara, Rabu (8/12/2021).

Membuka pertemuan penuh kekeluargaan tersebut, Wagub Bali yang biasa disapa Cok Ace itu menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko beserta rombongan ke Bali dan melihat secara langsung situasi dan kondisi Pulau Dewata saat ini.

“Dapat dilihat, masyarakat Bali sangat mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker,” ucapnya.

Di sisi itu, tingkat vaksinasi Covid-19 juga melebihi dari target vaksinasi dan menjadikan Provinsi Bali menjadi provinsi pertama di Indonesia dengan tingkat vaksinasi melebihi 100 persen.

Cok Ace menambahkan, pandemi Covid-19 telah berimbas sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Bali. Banyak masyarakat Bali yang kehilangan pekerjaan dan sektor usaha yang gulung tikar.

“Tetapi kami tetap berusaha untuk bangun dan menjadikan momentum ini untuk instrospeksi diri, berbenah dan menyusun kembali pariwisata Bali sehingga ke depannya pariwisata Bali akan menjadi pariwisata berkelanjutan dan berkualitas,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button