Nusantara

Wagub Banten Pakai Sepatu Buatan Kota Serang di ICCF Riau

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengenakan sepatu dari merk (brand) lokal Banten yang merupakan buatan pelaku ekonomi kreatif di Kota Serang, Getzke, pada ajang Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021 di Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/11).

Wagub Andika hadir sebagai pembicara pada sesi Creative Leader Forum yang digelar oleh Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Andika menjadikan ajang tersebut sebagai sarana promosi potensi ekonomi kreatif Banten.

“Sepatu yang saya kenakan ini, Getzke. Ini adalah brand lokal Banten, buatan pelaku ekonomi kreatif di Kota Serang, Ibu Kota Provinsi Banten,” kata Andika sambil memperlihatkan sepatu yang dikenakannya yang bermerek Getzke.

Menurut Andika, produk ekonomi kreatif Banten telah banyak yang berhasil menembus pasar internasional, seperti Singapore, Malaysia, Korea hingga Arab Saudi.

Baca Juga : Gawat, Kota Serang Kekurangan 2 Ribu Guru

“Produk lokal Banten, kalau dilihat dari desain dan kualitasnya bersaing dengan produk ternama, artinya industri kreatif Banten memiliki potensi yang luar biasa,” ujar Andika.

Saat ini, lanjut Andika, ekonomi kreatif Banten memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Hal itu berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang menunjukkan bahwa Banten merupakan pengekspor ekonomi kreatif ketiga terbesar nasional setelah Jawa Barat dan Jawa Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button