Nusantara

Jaga Indonesia dari Barang Ilegal, Bea Cukai Parepare Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

INDOPOSCO.IDBea Cukai Parepare membuktikan komitmennya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Community Protector dengan melindungi masyarakat dari masuknya barang barang ilegal. Bea Cukai Parepare melakukan pemusnahan terhadap rokok dan miras ilegal hasil penindakan beberapa waktu lalu.

Pemusnahan terhadap barang ilegal yang dilaksanakan secara simbolis di area Pelabuhan Nusantara Parepare, turut dihadiri oleh unsur Aparat Penegak Hukum, Tentara Nasional Indonesia (TNI), perwakilan instansi vertikal kementerian keuangan Kota Parepare, serta perwakilan Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam lingkup wilayah pengawasan Bea Cukai Parepare.

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto mengungkapkan bahwa kegiatan pemusnahan barang ilegal berupa rokok ilegal sebanyak 1.558.080 batang, serta 14.600 ml miras ilegal, dengan nilai Rp1.604.091.600 yang merugikan negara sebear Rp1.005.262.756, merupakan bentuk komitmen dan wujud nyata Bea Cukai Parepare dalam mengawasi, mengontrol, dan memberantas peredaran rokok dan miras ilegal sekaligus mengamankan penerimaan negara dari sektor cukai.

Baca Juga: Bea Cukai Bogor Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Clonazepam

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button