Nusantara

Direktorat RUK PUPR Evaluasi Penyaluran Bantuan PSU di Kalimantan

INDOPOSCO.ID – Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan evaluasi pelaksanaan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk perumahan umum tahun anggaran 2021 di wilayah Kalimantan.

Adanya evaluasi tersebut diharapkan dapat menyelesaikan kendala dan tantangan yang dihadapi pada saat pelaksanaan pembangunan fisik bantuan PSU di lapangan sekaligus menjadi wadah untuk berkoordinasi dan menyampaikan masukan terhadap penyelenggaraan Bantuan PSU untuk perumahan umum.

“Evaluasi ini kami laksanakan untuk. mengetahui sejauh mana efektivitas pelaksanaan Bantuan PSU tahun 2021 apakah telah berjalan sesuai sasaran, mutu serta asas manfaat yang telah ditetapkan atau tidak,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Bantuan PSU Untuk Perumahan Umum Tahun Anggaran 2021 Wilayah Kalimantan dan Rapat Koordinasi Percepatan Program Sejuta Rumah TA 2021 di Wilayah Kalimantan di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (25/11/2021).

Penyaluran bantuan PSU, imbuh Fitrah Nur, dilaksanakan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR dalam rangka percepatan pendataan Program Sejuta Rumah (PSR) tahun 2021. Untuk itu, pihaknya perlu dilakukan pemantauan dan evaluasi sebagai masukan terhadap perencanaan untuk kebijakan bidang perumahan mendatang.

Lebih lanjut, Fitrah Nur menerangkan, terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Rumah Umum dan Komersial, pihaknya memandang perlu adanya sinkronisasi dan koordinasi untuk memetakan isu, potensi dan kendala pelaksanaan Bantuan PSU serta pendataan PSR di setiap Provinsi bersama dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P), Satuan Kerja Penyediaan Perumahan dan Pemerintah Daerah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button