Ekonomi

The 2nd IHCDC 2021: Menciptakan SDM yang Berdaya Saing Tinggi di Era VUCA

INDOPOSCO.ID – The 2nd Indonesia Human Capital Digital Conference (IHCDC) 2021 kembali hadir untuk menjadi wadah bagi para profesional sumber daya manusia (SDM) dari berbagai industri di Indonesia. Saat ini pergeseran dari pendelegasian kerja dan penyaluran kemampuan, telah berubah fokus ke arah utilisasi dan investasi terhadap manusia dan organisasi tempat mereka berada dan bekerja.

Penetapan tema Beyond Thriving: Renewed Human Capital Focus didasari pada kebutuhan terhadap pengembangan di era digital untuk meningkatkan kualitas SDM. Sehingga pengembangan individu
tersebut menghasilkan kontribusi yang lebih terhadap perusahaan dan mengoptimalkan kinerja yang dihasilkan. Kegiatan ini diselenggarakan 24 November – 25 November 2021 secara online.

The 2nd IHCDC 2021 menghadirkan pembicara yang kompeten dalam bidangnya, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; Principal at PT Egon Zehnder International, Andree Harahap; EVP Human Capital Management PT Bank Central Asia Tbk, Rudi Lim; Co-Founder & Chief Executive Officer Kopi Kenangan, Edward Tirtanata dan lain-lain.

“Pada kegiatan ini kita akan bersama-sama menjadi bagian dari diskusi dinamis mengenai pandangan
terhadap bisnis pasca-pandemi serta teknik kemimpinan pada saat dan setelah krisis, strategi tim dan tempat kerja di masa depan, pembangunan hubungan atau engagement yang baik terhadap karyawan di tengah kondisi kerja hybrid maupun online, serta ketahan bisnis terhadap kemungkinan krisis di masa datang yang dimana fokus ke arah utilisasi dan investasi terhadap manusia dan organisasi tempat mereka berada
dan bekerja,” ujar CEO On Us Asia, Seno Adho Damono dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Pemaparan pertama dibuka dengan high level speech dengan pembahasan mengenai Prospek dan Kepemimpinan Bisnis Pasca-Pandemi Selama dan Sesudah Krisis. Sesi selanjutnya yaitu session Rethink The Workforce and Workplace Strategies for Post-Pandemic dengan mendatangkan panelis dari PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero), PT Egon Zehnder International, LinkedIn South East Asia, Bukalapak, AWS APJ, dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Foto Dlm
Ceo On Us Asia, Seno Adho Damono Pada Acara The 2Nd Indonesia Human Capital Digital Conference (Ihcdc) 2021. Foto: Ist

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button