Nusantara

Banten Duduki Peringkat 9 Nasional Kategori Informatif Keterbukaan Informasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menduduki posisi sembilan terbaik dalam kategori Informatif atas keterbukaan informasi publik.

Ketua Bidang Regulasi Kebijakan Publik Komisi Informasi (KI) Pusat, M. Sahyan mengatakan, dari 34 provinsi di Indonesia hasil monitoring dan evaluasi tahun 2021, ada 10 provinsi mendapat nilai atau kategori pemerintah yang Informatif. Salah satunya Pemprov Banten.

Menurutnya, Provinsi Banten sudah dua tahun berturut-turut mendapatkan kategori pemerintah provinsi yang Informatif, karena memenuhi ketentuan di dalam indikator monev.

“Jadi Pemprov Banten ini memnuhi semua indikator yang ditetapkan oleh Komisi Informasi Pusat. Karena semua memenuhi indikator yang diminta, maka Pemprov Banten masuk dalam kategori pemerintah Informatif,” katanya kepada media, Rabu (24/11/2021)

Ia menerangkan, ada banyak indikator yang menjadi penilaian. Salah satunya menyiapkan website, layanan informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), peraturan kaitan dengan keterbukaan informasi.

“Jadi ada Perda dan Pergub. Ketika itu semua dipenuhi, tentu nilainya akan baik dan menjadi Informatif,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua KI Banten, Hilman menyebutkan, Pemprov Banten merupakan provinsi yang mendapatkan kategori Informatif di tingkat nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button