Nusantara

Kompensasi Sampah Tangsel Cair, Satu RT Terima Rp36 Juta Hingga Rp181 Juta

INDOPOSCO.ID – Dana kompensasi dampak negatif dari kerja sama pembuangan sampah antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dengan Pemkot Serang, dengan nilai Rp1,4 miliar dicairkan untuk warga.

Pembagian kompensasi itu diwakili melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Cilowong. Ada 21 RT yang mendapat kompensasi.

Namun, pembagian uang kompensais itu tidak rata nilainya. Sebab, ada dua RT yang mendapatkan Rp181 juta karena berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPAS) Cilowong. Sementa 19 RT lainnya, kebagian Rp36 juta.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Roni mengatakan, pencairan dana kompensasi dampak negatif sampah Tangsel dibagikan sesuai kesepakatan dengan warga.

Jumlah kompensasi Rp1,4 miliar lebih itu, merupakan akumulasi dari bulan September hingga Desember 2021. Sehingga untuk tahun ini, hanya satu kali pencairan.

“Dana kompensasi karena kelewatan dan yang berdekatan, jadi Pemkot Tangsel dan Pemkot Serang memberikan 10 persen dari retribusi. Dua RT masing-masing Rp181 juta lebih, yang 19 RT lainnya masing-masing Rp36 juta lebih,” katanya saat ditemui di Kelurahan Cilowong, Senin (22/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button