Nusantara

Khawatir Elektabilitas Turun, Wali Kota Siap Putus Kerja Sama Sampah Tangsel Jika Merugikan Warga

INDOPOSCO.IDWali Kota Serang Syafrudin mengaku rela memutuskan kerja sama pembuangan sampah dari Tangerang Selatan (Tangsel), jika diminta warga.

Ia menyatakan, jika warga resah dan merasa dampak kerja sama pembuangan sampah itu sedikit manfaat, maka tidak ada rasa keberatan untuk diputus usai bulan Desember 2021.

“Kalau pak RT nggak setuju, Desember saya putus nggak apa-apa. Jangan sampai elektabilitas saya hancur,” katanya saat memberikan sambutan di pencairan kompensasi sampah Tangsel, Senin (22/11/2021).

Pria yang kerap disapa Kang Syaf itu menuturkan, semua anggaran yang masuk dari kerja sama pembuangan sampah Tangsel, akan dikembalikan lagi kepada masyarakat Cilowong melalui pembangunan.

“Dari kerja sama ini semua masuknya ke Cilowong. Kompemsasi, pekerjaan jalan. Kecuali Cilowong sudah selesai, ini mah belum selesai,” tuturnya.

Ia menjelaskan, rangkaian kerja sama pembuangan sampah sudah dilakukan sejak tahun 2020. Namun baru terealisasi pada September 2021.

Artinya, kerja sama itu dilakukan berdasarkan kajian yang matang dari Pemkot Serang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button