Nusantara

Lewat Road Show Kunjungan, Bea Cukai Ambon Asistensi Pelaku Usaha Agar Bisa Ekspor

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus berupaya menyukseskan program pemerintah dalam mendorong roda perekonomian di tengah perlambatan akibat pandemi Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan volume ekspor dari industri dalam negeri mulai dari UMKM hingga yang berskala besar. Kali ini upaya menggenjot volume ekspor dilakukan oleh Bea Cukai Ambon lewat road show kunjungan ke para pelaku usaha untuk memberikan asistensi.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia menyampaikan bahwa Provinsi Maluku memiliki hasil alam yang beragam dan kualitasnya tidak kalah dari produk luar negeri. Di sinilah peran utama Bea Cukai Ambon sebagai trade facilitator dan industrial assistance untuk terus memberi dukungan dan asistensi sehingga dapat membantu para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya sehingga perekonomian terus menggeliat

“Sebagai instansi yang memiliki kewenangan di bidang ekspor, Bea Cukai Ambon secara berkesinambungan membantu pelaku usaha untuk merealisasikan ekspor dengan melakukan asistensi dan dukungan,” ujar Saut.

Baca Juga: Bea Cukai Pastikan Fasilitas Kawasan Berikat Berjalan Optimal

Pada Rabu (17/11/2021), Bea Cukai Ambon melakukan kunjungan ke PT Transindo Mekar Karya selaku produsen cocofiber dan cocopeat. Pada kesempatan ini pihak perusahaan menyampaikan bahwa mereka tengah menyiapkan produk cocopeat untuk diekspor. Bea Cukai Ambon pun menyatakan kesiapan untuk membantu mengasistensi PT Transindo Mekar Raya apabila mengalami kendala dalam proses menuju ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button