Nusantara

WSBK Mandalika Harapan Baru Bangkitkan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah menyatakan ajang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dipastikan membawa peluang besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah yakin bahwa WSBK akan membawa harapan baru bagi kebangkitan pariwisata dan ekonomi Indonesia,” kata Nursiah, saat acara focus group discussion (FDG) di Praya, Lombok Tengah, Kamis (11/11).

Kegiatan FGD yang membahas tentang integrasi ekonomi Kabupaten Lombok Tengah menyambut WSBK Mandalika dihadiri oleh sejumlah pejabat dari unsur Tim Ekonomi Polda NTB, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Poltekpar Lombok, Tim Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), Forum Industri Kecil Menengah Loteng, Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Konsorsium LSM Lombok Tengah.

Berita Terkait

“Kami berharap dengan diadakannya FGD dapat menciptakan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat serta menghasilkan gagasan yang dapat menurunkan angka kemiskinan di Lombok Tengah,” katanya.

Ia mengatakan, sejumlah program jangka pendek yang melibatkan para pelaku UMKM lokal telah disiapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, sehingga dengan adanya pengembangan pariwisata dan WSBK maupun MotoGP di Sirkuit Mandalika bisa mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi masyarakat.

“Semoga pariwisata di Lombok Tengah ini bangkit kembali dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button