Nusantara

Yogyakarta Perkuat Testing dengan Sampling Antigen ke Siswa Dan Guru

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta merencanakan pelaksanaan sampling rapid test antigen kepada siswa dan guru yang sudah menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah sebagai upaya memperkuat testing kasus Covid-19 di kota tersebut.

“Karena pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan maka dibutuhkan penguatan testing untuk memastikan tidak ada penularan kasus di sekolah. Caranya dengan melakukan sampling antigen ke siswa dan guru,” ujar Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Selasa (9/11/2021).

Menurut dia, sampling antigen tersebut dilakukan karena pembelajaran tatap muka sudah dilakukan cukup lama dan siswa serta guru berasal dari lingkungan yang berbeda-beda yang kemudian berkumpul di sekolah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Tentunya, ada risiko penularan walaupun seluruh kegiatan di sekolah sudah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya, seperti dikutip Antara.

Dengan memperbanyak testing, Haryadi berharap, seluruh warga di sekolah baik siswa dan guru serta karyawan lain menjadi semakin yakin bahwa lingkungan belajar dalam kondisi yang aman atau tidak terjadi penularan.

Seluruh kegiatan sampling kepada guru dan siswa akan diampu oleh puskesmas terdekat dari sekolah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button