Nusantara

Gandeng Pemda dan Satpol PP, Bea Cukai Gencarkan Operasi Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Guna menekan peredaran rokok ilegal di berbagai daerah, Bea Cukai melakukan operasi pasar dengan menggandeng Pemerintah Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kali ini operasi bersama dilakukan antara lain di Aceh, Purbalingga, Parepare, dan Kediri.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya menekan peredaran rokok ilegal. Harapannya dengan mengandeng pihak lain seperti Pemda dan Satpol PP, mampu menambah efektivitas kegiatan operasi.

Di Aceh, Bea Cukai Meulaboh bersama dengan Satpol PP Aceh Barat dan Denpom Meulaboh melaksanakan kegiatan operasi pasar gabungan pemberantasan rokok ilegal di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Kamis (04/11). Dalam operasi gabungan ini juga dimanfaatkan sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas rokok ilegal.

“Dalam operasi gabungan di Aceh ini, tim melakukan pemeriksaan di toko dan kios untuk memastikan rokok-rokok yang dijual telah memenuhi ketentuan di bidang cukai. Selain itu petugas juga menghimbau kepada penjual agar tidak menerima tawaran dan menjual rokok ilegal,” ujar Firman.

Di Perbalingga, Jateng, Bea Cukai Purwokerto bersama Pemkab Purbalingga dan Satpol PP Purbalingga melakukan kegiatan operasi bersama untuk memberantas rokok ilegal, pada Senin hingga Selasa, 2 – 3 November lalu. Operasi gabungan kali ini dilakukan di 2 kecamatan, Karangreja dan Pasar Bobotsari, Purbalingga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button