Nusantara

Polda Banten Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Jenis Sabu

INDOPOSCO.ID – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten berhasil mengamankan tiga pelaku pengedar narkoba jenis sabu yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Para pelaku merupakan warga Banten, yaitu HD (34), warga Cadasari, Kabupaten Pandeglang; TH alias OP (31), warga Baros, Kabupaten Serang dan RMH (36), warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Baca Juga : Ini Desa Kategori Sangat Rawan Konflik Pilkades di Kabupaten Serang

Dari tersangka HD dan TH ditemukan barang bukti berupa 4 plastik klip berisi kristal bening yang diduga sabu seberat 314,64 gram. Sementara dari tersangka RMH (36), diamankan barang bukti 1 plastik klip yang didalamnya berisi sabu sebanyak 30.52 gram.

Tersangka HD dan TH ditangkap di depan masjid tidak jauh dari rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 15:30 WIB. Sedangkan RMH ditangkap saat nongkrong di pos ronda tidak jauh dari rumahnya sekitar pukul 22:00 WIB pada Selasa (26/10/2021).

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny mengatakan pengungkapan pengedar narkoba di wilayah hukum Polda Banten ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang diterima oleh jajarannya.

Baca Juga : Polda Banten Berikan Piagam Penghargaan ke Juara Lomba Mural Festival

“Jadi pengungkapan ini merupakan tindak lanjut dari informasi dan langsung kita tindaklanjuti,” ujar Martri Sonny didampingi Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat menggelar konferensi pers di Polda Banten, Selasa, (2/11/2021).

Martri Sonny menjelaskan bahwa ketiga tersangka merupakan jaringan sabu berbeda. Tersangka HD dan TH merupakan kurir yang ditugaskan bandar berinisial I (Daftar Pencarian Orang/DPO) untuk mengambil sabu di Jakarta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button