Nusantara

Polda Banten Berikan Piagam Penghargaan ke Juara Lomba Mural Festival

INDOPOSCO.ID – Setelah melalui tahapan seleksi tim juri Lomba Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Banten dimenangkan oleh Tim Sofia Syamsudin yaitu Angrek Gunawan berusia 14 tahun seorang siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cilegon.

Angrek mendeskripsikan kepada tamu dan undangan tentang mural yang digambarkannya yaitu tentang pandemi Covid-19, virus lemas usai disuntik vaksin, Kemudian sekelompok masyarakat berlari dari tahun 2021 ke tahun 2022 yang sudah bebas dari Corona.

“Kita sebentar lagi pingin berjalan ke 2022, ini ceritanya di masanya menerima vaksin, disitu ada Covidnya divaksin terus teler, berjalan ke 2022, harapan saya kita bebas dari Covid-19, enggak mikirin Covid-19, kita bebas aja gitu,” kata Angrek, ditemani ibunya di Polda Banten, Kota Serang, Sabtu (30/10/2021).

Dia menjelaskan karya yang ia buat, menggambarkan tentang kehidupan tahun 2021, dikaryanya ada 4 orang, satu orang laki-laki dan tiga orang perempuan.

Tiga perempuan bergandeng tangan sambil berlari berada di tahun 2020-2021, pada tahun 2021 Anggrek menggambarkan sebuah virus corona bertuliskan Covid, Sementara seorang laki-laki nampak bahagia sambil membawa bendera merah putih di tahun 2022.

“Pesan yang ingin saya sampaikan yaitu bahwa tahun 202 Indonesia bebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu Anggrek juga menggambarkan sebuah jarum suntik bertuliskan vaksin, ia mengatakan bahwa dalam gambar itu, ingin menyampaikan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

Ia mengajak pada masa pandemi Covid-19 ini mari ikuti aturan pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan sehingga pandemik Covid-19 berakhir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button