Nusantara

Gubernur Banten Dukung Raden Aria Wangsakara sebagai Pahlawan Nasional

INDOPOSCO.ID -Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyambut baik Raden Aria Wangsakara diberi gelar sebagai pahlawan nasional. Ia berharap penetapan Raden Aria Wangsakara sebagai pahlawan nasional menjadi teladan dan inspirasi bagi penerus bangsa.

“Saya mengucapkan terima kasih atas ditetapkannya Raden Aria Wangsakara sebagai pahlawan nasional,” kata Gubernur WH, Selasa (2/11/2021).

Menurut Gubernur WH, sepak terjang Raden Aria Wangsakara di Banten khususnya untuk wilayah Tangerang sangat luar biasa. Kiprahnya dalam berjuang, diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi penerus bangsa.

“Semoga menjadi contoh bagi kita selaku penerus, khususnya dalam membangun di Provinsi Banten,” katanya.

Pemerintah melalui Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan mengumumkan tokoh pejuang dari daerah yang akan dianugerahi gelar pahlawan nasional. Salah satu tokoh yang akan dianugerahi gelar pahlawan nasional adalah tokoh pejuang asal Tangerang, yaitu Raden Aria Wangsakara.

Raden Aria Wangsakara dikenal sebagai tokoh pendiri Tangerang sekaligus ulama kharismatik juga sebagai tokoh sentral perlawanan terhadap Penjajah Belanda pada zamannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button