Nusantara

Eks Terpidana Asal AS Diusulkan Dicekal Seumur Hidup, Anaknya Tidak

INDOPOSCO.ID – Mantan terpidana kasus pembunuhan asal Amerika Serikat Heather Lois Mack diusulkan masuk dalam daftar cekal seumur hidup, bersamaan dengan proses deportasi. “Dia (Heather) pasti diusulkan untuk mendapatkan pencekalan seumur hidup ke Dirjen Imigrasi di Jakarta. Tergantung disetujui atau tidak. Diajukan seumur hidup (pencekalan) karena ini kejahatan yang cukup serius. Jangan sampai nanti balik ke Indonesia bermasalah lagi jadi harus dihindari,” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bali Jamaruli Manihuruk saat dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengatakan pencekalan hanya berlaku bagi mantan terpidana Heather Lois Mack, sementara bagi anaknya tidak diusulkan masuk dalam pencekalan tersebut. “Anaknya tidak bersalah, tidak masuk daftar cekal,” tandasnya.

Sementara itu untuk paspor dan tiket milik Heather saat ini masih dipegang oleh konsulat negaranya sambil menunggu jadwal penerbangan untuk pendeportasian.

Sedangkan untuk anaknya yang saat ini masih dibawa pengasuhnya atau tidak bersama ibunya di Rudenim, juga akan ikut dipulangkan. Kata dia, saat ini sudah ada salinan paspor dan tiket keberangkatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button