Nusantara

Kabarnya, Bupati dan Kerajaan Mempawah, Kalbar Tak Akur

INDOPOSCO.ID – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyayangkan ketidakhadiran Bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan, pada acara adat dan budaya yang diselenggarakan Kerajaan Mempawah di Balairung Istana Amantubillah Mempawah, Sabtu (30/10/2021).

“Padahal kehadiran bupati dalam kegiatan-kegiatan seperti itu sangat penting. Terlebih di tengah kabar yang menyebut hubungan antara bupati dan pihak kerajaan sedang tidak harmonis,” kata LaNyalla saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kerajaan Mempawah.

Dia sangat menyayangkan ketidakhadiran bupati pada momentum penting ini. “Kehadiran bupati amat penting bagi Kerajaan Mempawah yang telah memberikan kontribusi besar bagi wilayah ini,” ujarnya.

Dia pun mendengar keluhan dari kerabat kerajaan, bahwa anggaran yang diajukan pihak kerajaan untuk renovasi komplek makam dan bangunan keraton juga tidak disetujui oleh Bupati Mempawah. Bahkan festival adat yang pernah digelar Kerajaan Mempawah yang menghadirkan ratusan undangan dan ribuan masyarakat hanya dibantu Rp40 juta saja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button