Nusantara

Tim KPK Cek Kondisi Kapal Aceh Hebat 2. Ada Apa Ya?

INDOPOSCO.ID – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengecekan atau pemeriksaan kondisi kapal motor penumpang (KMP) Aceh Hebat 2 rute Banda Aceh-Sabang, di Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh. “Iya orang KPK di atas kapal lagi memeriksa kondisi,” ujar Kapten Kapal Aceh Hebat 2 Rubai di Banda Aceh, Sabtu (30/10/2021).

Sebelum mengecek Kapal Aceh Hebat 2, KPK juga telah memeriksa kondisi Kapal Aceh Hebat 1 rute Aceh Jaya-Simeulue pada Jumat (29/10/2021) hingga dilakukan uji track.

Sebelumnya, KPK juga telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah pihak baik eksekutif maupun legislatif Aceh untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terhadap penyelidikan yang sedang berjalan di Aceh.

Proses pemeriksaan terhadap pejabat Aceh tersebut dilaksanakan di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh, di Banda Aceh, sejak Senin (25/10/2021) sampai Rabu (27/10/2021).

Berdasarkan surat KPK, pemeriksaan itu berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa Pemerintah Aceh tahun anggaran 2019-2021, di antaranya termasuk pengadaan Kapal Aceh Hebat serta pembangunan jalan dengan skema tahun jamak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button