Nusantara

Bea Cukai Kepulauan Riau Hibahkan Mebel ke Taman Pendidikan Quran

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kepri) menghibahkan mebel ke berbagai taman pendidikan Quran (TPQ), pada Selasa (26/10). Mebel yang berstatus sebagai barang milik negara ini merupakan barang larangan dan pembatasan bekas muatan KM Anugrah. Mebel tersebut, ditegah tim patroli laut Bea Cukai Kepri di perairan Rukan Utara pada tahun 2018 karena tidak memenuhi ketentuan kepabeanan.

Hibah barang ini telah disetujui oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam a.n. Menteri Keuangan nomor: S-137/MK.6/WKN.03/KNL.04/2021 tanggal 22 Oktober 2021. “Barang tersebut kemudian kami hibahkan melalui perwakilan dari Yayasan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Fastabiqhul Khairat sebagai pihak penerima hibah,” jelas Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri, Achmad Rofiq, pada Rabu (27/10).

Dijelaskan Achmad, barang yang dihibahkan tersebut terdiri dari 185 unit kursi, 192 unit meja, 10 unit lemari brankas, dan 11 ikat lemari besi yang belum dirakit. Diperkirakan seluruh barang yang dihibahkan senilai total Rp54.054.000,00. Seluruh barang dihibahkan kepada sebelas TPQ, yaitu TPQ Fastabiqul Khairat, TPQ At Taqwa, TPQ Darul Jannah, TPQ Darul Iman, TPQ Daud Kholifatullah, TPQ Al-Falah, TPQ Al-Muttaqin, TPQ Darul Fitrah, TPQ Ar-Ridho, dan TPQ Al-Kautsar. Semua TPQ tersebut berada di bawah naungan Yayasan Fastabiqul Khairat Kabupaten Karimun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button