Nusantara

Usai Pilkades di Lebak, Panitia dan Cakades Dites Swab Antigen

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mencegah terjadinya klaster baru Covid-19,usai pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Lebak, maka perlu dilakukan tes swab antigen secara acak (random) baik bagi para calon kepala desa (cakades), panitia maupun para pendukung.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Inspektur Jenderal (Irjen) Rudy Heriyanto meminta agar personel fokus pada upaya antisipasi agar Pilkades jangan jadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong serbuan vaksinasi di daerah pemilihan dan melakukan random swab antigen ke panitia atau calon serta pendukung.

“Pasca pelaksanaan Pilkades pada hari ke-3, 5 dan 7 akan dilaksanakan random swab antigen baik ke panitia, calon maupun pendukung untuk mencegah penyebaran cluster Covid-19,” ujar dia, Senin (25/10/2021).

Baca Juga : Lima TPS Pilkades di Lebak Dilengkapi Fasilitas Gerai Vaksin

Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif hingga Minggu (24/10) malam. Pengamanan dilakukan oleh Polda Banten, Polres jajaran, Bawah Komando Operasi (BKO) Brigade Mobil (Brimob) Kelapa Dua, BKO Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button