Nusantara

Batasi Pengunjung, Pemkab Gunung Kidul Sekat Jalan Menuju Pantai

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan meresmikan penyekatan awal di 3 lokasi yang dikhususkan untuk bis pariwisata mengestimasi kepadatan di objek wisata, khususnya wisata pantai.

Sekretaris Dinas Pariwisata(Dispar) Gunung Kidul Harry Sukomono di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan berdasarkan evaluasi uji coba terbatas pembukaan objek wisata mulai Rabu (20/10), di tempat pemungutan retribusi sempat terjadi kepadatan kendaraan karena petugas mengecek aplikasi QR Code PeduliLindungi.
“Kami akan menerapkan sistem penyekatan awal, yang mana bus pariwisata akan transit terlebih dahulu di tiga lokasi yang berada di Rest Area Bunder, Terminal Bus Dhaksinarga Wonosari, dan Terminal Bus Semin. Sehingga tidak terjadi kegaduhan dan kepadatan kendaraan di TPR,” ungkap Harry.

Ia juga meminta pelaku jasa pariwisata, khususnya transportasi untuk mempersiapkan terlebih dulu seluruh kebutuhan sebelum sampai di TPR. Terutama terkait PeduliLindungi seperti mengunduh terlebih dulu aplikasinya agar siap dipakai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button