Nusantara

Bea Cukai Gresik Laksanakan Ekspor Perdana Produk Unggulan UMKM Bawean

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Gresik kembali laksanakan pelepasan ekspor perdana pada Senin (18/10) di Pendopo Kecamatan Sangkapura. Bea Cukai bersama pemerintah daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menghantarkan produk unggulan UMKM Bawean, berupa Palm Sugar Powder (1 twenty feet container), Palm Sugar Solid (1 ton), dan Wedang Jahe Celup ( 500 bags) ke negara tujuan ekspor dan nama UMKM yaitu Palm sugar powder (Belanda,1 tweenty feet container), Palm sugar powder (Malaysia, 100 kg bags), Palm sugar solid (Kanada, 1 ton), Wedang jahe celup (Turkish, 500 pcs).

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Gresik, Anggota Dewan, Kepala Diskoperindag, Kepala OPD terkait, camat Sangkapura dan Tambak, Para Pelaku UMKM serta Asosiasi GENK ini, Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, Bier Budy Kismulyanto mengatakan keberhasilan ekspor perdana ini merupakan buah dari tim klinik ekspor Bea Cukai Gresik.

Dijelaskan Bier, klinik ekspor merupakan program khusus dari Kantor Bea Cukai Ternate untuk membantu para pengusaha yang berkeinginan untuk melakukan ekspor langsung dari Gresik. Klinik ekspor menjadi media konsultasi antara pengguna jasa dan pegawai Bea Cukai Gresik untuk kegiatan ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button