Nusantara

Batik L’Prado Pesona Kawanua LPP Manado Resmi Diluncurkan

INDOPOSCO.ID – Kolaborasi apik tarian batik dan Ekspresi Dance oleh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Manado berhasil menarik perhatian dalam acara Launching Batik L’Prado.

Berlangsung di lapangan tengah LPP Manado, berbagai variasi batik ditampilkan dalam fashion show yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara, Jonny Pesta Simamora, jajaran Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumhahm Sulawesi Utara, serta dihadiri secara virtual oleh Direktur Hak Cipta Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Dr. Syarifuddin, dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) di Indonesia.

“Mari kita ubah mindset bahwa lembaga pemasyarakatan bukan sekadar menunggu waktu bebas, tapi diisi kegiatan positif yang membawa manfaat di kemudian hari bagi WBP. Kami sangat bangga melihat hasil karya WBP yang sangat luar biasa. Apresiasi tinggi untuk jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara,” ujar Heni dalam keterangan pera Peluncuran produk Batik L’Prado, Selasa (19/10/2021)

Ia juga meminta agar segera dijalin kemitraan dengan dinas terkait dalam hal pemasaran produk. Penentuan harga yang sesuai pasar juga diperlukan sebagai salah satu strategi pemasaran agar masyarakat dapat menjangkau produk lebih mudah.

“Hasil penjualan akan sangat bermanfaat bagi kita semua. WBP mendapat premi, negara mendapatkan PNBP untuk memperkuat bidang ekonomi. Sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, saat ini kita memiliki slogan Back to Basic. WBP harus diberi pelatihan apapun itu yang bermanfaat sebagai bekal mereka ketika bebas,” tambah Heni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button