Nusantara

Atasi Longsor Pasca Gempa di Bali, Kodam Udayana Siapkan Alat Berat

INDOPOSCO.ID – Kodam IX/Udayana menyiapkan alat berat dan mengerahkan personel tiga satuan setingkat peleton (SST) untuk membantu memulihkan akses jalan akibat gempa di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali.

“Ada dua SST dari Kodim 1626/Bangli, Yonzipur 18/YKR telah dikerahkan, tapi kami juga menyiagakan 1 SSK dari Yonif 900 Raider/SBW sebagai satuan cadangan penanggulangan bencana. Kami juga menyiapkan alat berat untuk membuka akses jalan di Desa Trunyan tersebut,” kata Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali Sabtu (16/10/2021).

Ia mengatakan, dari dua SST Yonzipur 18/YKR terbagi menjadi satu SST yang berkekuatan 30 orang melakukan penanganan bencana di wilayah Desa Trunyan yang dengan mengerahkan1 bagian trukNPS, 1 unit dump truk.

Sementara itu, 1 SST berkekuatan 30 orang akan melakukan penanganan di wilayah Kabupaten Karangasem persisnya di Desa Ban, Kecamatan Kubu.

“Sampai saat ini jajaran kami terus membantu melakukan pembersihan jalan yang terkena longsor dan rencananya besok akan dilanjutkan menggunakan alat berat. Untuk kesiapan posko bencana dan bantuan logistik serta kesehatan dikoordinir Pemerintah Daerah setempat,” jelasnya dikutip Antara.

Ia mengatakan tanah longsor di Bukit Abang menutupi akses jalan Desa Buahan menuju Desa Abang Batu Dinding dan Desa Terunyan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button