Nusantara

23 Rumah Warga Baduy Terbakar

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 23 rumah dan lumbung padi milik warga Baduy luar yang berada di Kampung Cihuni, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terbakar. Penyebab kejadian tersebut masih bisa diketahui secara rinci.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan, penyebab kebakaran di Baduy luar tersebut belum diketahui karena harus dicek dahulu oleh kepolisian.

“Sekitar 23 rumah yang kebarakan. Penyebabnya belum diketahui secara pasti, kita harus kroscek dulu. Ini masih dalam perjalanan ke lokasi kebakaran,” kata dia kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Leuwidamar, Ajun menyatakan, kebakaran di Kampung Cihuni berasal dari tungku di dapur milik warga yang masih ada sisa arang. Percikan api dari arang tersebut merambat ke dinding rumah yang terbuat dari kayu dan ke rumah warga lainnya.

Ajun mengaku informasi kebakaran tersebut didapat dari rekannya yang ada di lokasi. Lokasi kebakaran di Kampung Cihuni tersebut sangat jauh dan perjalanan harus ditempuh melalui jalan kaki. Butuh waktu sekira 2 jam untuk mencapai lokasi tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button