Nusantara

Polda Banten Fokus Vaksinasi di Daerah yang Gelar Pilkades

INDOPOSCO.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto kembali menegaskan kepada jajarannya untuk fokus melakukan vaksinasi di daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Ini penting dilakukan untuk mencegah munculnya cluster baru Covid-19 saat pelaksanaan Pilkades.

“Vaksinasi tolong diaktifkan secara gencar di tempat pemungutan suara (TPS). Kapolres diminta agar komunikasi aktif dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk sediakan gerai vaksin di TPS,” ujar Rudy Heriyanto, Selasa (12/10/2021).

Rudy mengatakan, Pilkades Kabupaten Pandeglang menjadi prioritas utama dalam waktu dekat karena persentase vaksinasi masih di bawah 20%, sementara Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan Pilkades di 207 desa.

Ia menegaskan untuk membentuk herd immunity di wilayah hukum Polda Banten maka Polda Banten bersama TNI, dan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten terus melaksanakan percepatan vaksinasi melalui gerai-gerai vaksin yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Banten.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo mengatakan sampai saat ini Polda Banten telah memvaksin sebanyak 557.731 dosis sejak Mei-Oktober 2021 bagi masyarakat di Provinsi Banten

“Ya, untuk Polda Banten sendiri sejak Mei 2021 hingga Oktober 2021 telah memvaksin sebanyak 557.731 dosis,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button