Nusantara

Gubernur: Budidaya Vanili Dorong Pengembangan Rempah Banten

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan pengembangan dan budidaya vanili bisa menjadi dorongan dan membantu pemerintah untuk meningkatkan ekspor rempah dari Provinsi Banten.

Hal itu diungkap oleh Gubernur WH saat meninjau perkebunan vanili milik PT Persaudaraan Anak Bangsa, Jerry Hermawan Lo (JHL) Group di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (12/10/2021).

“Ini terobosan baru dari Pak Jerry yang memang memiliki keinginan kuat untuk menjadikan Banten ini sebagai pusat untuk mengembalikan kejayaan rempah nusantara di mata dunia,” ujar Wahidin.

Ia mengatakan, perkebunan vanili ini bisa menjadi dorongan dan membantu pemerintah untuk meningkatkan ekspor rempah dari Provinsi Banten.

“Jadi perlu ada sosialisasi dan pemasyarakatan termasuk mengajak serta masyarakat setempat untuk turut menanam vanili sehingga ini akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat Banten,” katanya.

Wahidin mengaku, konsep ini juga sama dengan konsep Gubernur melalui visi dan misi yang menjadikan pertanian sebagai salah satu fokus pembangunan di Provinsi Banten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button