Nusantara

Pemkab Banjarnegara Prioritaskan Pengembangan Wisata Dieng

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara, Jawa Tengah, memastikan bahwa pengembangan Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng menjadi salah satu prioritas dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di wilayah setempat.

“Ini sesuai dengan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang berpesan agar objek wisata Dieng terus ditingkatkan dan dipercantik supaya dapat mendunia,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto ketika dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Dia mengatakan beberapa waktu yang lalu, dalam kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno juga mengunjungi Dieng.

“Beliau mengatakan bahwa Dieng sangat indah, perlu terus memoles penampilan Dieng supaya makin mendunia. Beliau juga berharap destinasi ini akan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Menparekraf, tutur ia, juga menegaskan agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya Kelompok Sadar Wisata Dieng Kulon, dan masyarakat di sekitar objek wisata untuk dapat menerapkan protokol kesehatan( prokes) secara ketat dan disiplin.

Terkait pengembangan Dieng, pihaknya terus memperkuat strategi pengembangan KWDT Dieng sebagai salah satu destinasi favorit di wilayah setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button