Nusantara

Mantan Sekda Banten Al Muktabar Masih Berstatus Pegawai Kemendagri

INDOPOSCO.ID – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar hingga saat ini masih berstatus pegawai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bukan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin mengatakan selama menjabat Sekda Banten, Al Muktabar tetap berstatus pegawai Kemendagri.

“Ketika dia (Al Muktabar) mundur dari jabatan Sekda Banten, dia akan kembali ke Kemendagri. Terkait dia masuk kantor di BKD Banten, itu hanya sementara saja sambil menunggu proses kembali ke Kemendagri,” ujar Komarudin kepada Indoposco.id, Rabu (6/10/2021).

Komarudin mengatakan, Pak Al Muktabar masuk kantor di BKD bukan dalam kapasitas sebagai pegawai Pemprov Banten tetapi tetap sebagai pegawai Kemendagri.

“Dia masuk kantor sambil mengurus dokumen perpindahan ke Kemendagri. Jadi dia tidak akan jadi staf di Pemprov Banten karena bukan pegawai Pemprov Banten,” ujarnya.

Untuk diketahui, mantan Sekda Banten Al Muktabar secara resmi mengajukan surat pengunduran diri pada tanggal 22 Agustus 2021 lalu. Pasca pengunduran diri, Al Muktabar dikabarkan mengambil cuti. Baru seminggu terakhir dia masuk kantor di BKD Banten dalam kapasitas sebagai staf.

Sementara terkait pemberhentiannya, saat ini masih diproses di Kemendagri untuk selanjutnya diajukan ke presiden guna dikeluarkannya surat keputusan (SK) pemberhentian.

Gubernur Banten Wahidin Halim telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten, Muhtarom agar roda pemerintahan tetap berjalan pasca pengunduran diri Al Muktabar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button