Ekonomi

BI Perwakilan Banten Sosialisasi QRIS kepada Pengusaha Tempe di Kota Cilegon

INDOPOSCO.ID – Sosialisasi QRIS dan Pengembangan Kapabilitas kepada Pengusaha Tempe Kota Cilegon digelar di Cilegon Creative Center, Senin (5/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, Pimpinan Cabang BRI Kota Cilegon Muh. Sigit Yudanto, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan, serta 108 (seratus delapan) pelaku usaha tempe.

Kegiatan dilaksanakan bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia bertujuan untuk mengembangkan kapabilitas pelaku usaha tempe baik dari segi produksi maupun pemasaran serta memberikan edukasi mengenai QRIS sebagai kanal pembayaran digital terkini.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Cabang BRI Kota Cilegon Muh. Sigit Yudanto menyampaikan bahwa 26 dari 108 pelaku usaha tempe yang hadir telah memiliki rekening BRI serta 9 di antaranya telah memperoleh pembiayaan dari BRI. Ke depan harapannya pelaku usaha tempe ini dapat menggunakan QRIS sebagai kanal pembayaran untuk mendukung pengembangan usaha yang bersangkutan.

Camat Cibeber Noviyogi Hermawa menyampaikan bahwa pemasaran tempe oleh pelaku usaha tempe di Cibeber ini tidak terbatas di Cilegon, namun hingga ke Pasar Rau. Dia menyampaikan harapan agar kegiatan pembinaan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan kapabilitas pengusaha tempe Cilegon.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, menyampaikan bahwa Bank Indonesia tertarik dengan usaha tahu dan tempe sehubungan dengan usaha tahu tempe sebagai bentuk pengembangan kapasitas usaha berbasis komunitas di Cibeber merupakan UMKM yang sangat dekat dengan ekonomi masyarakat. Sehingga usaha ini diharapkan dapat tumbuh sekaligus membuka lapangan pekerjaan dan memperkuat perekonomian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button