Nusantara

Wagub Jateng Ajak Masyarakat Kirim Al-Fatihah untuk Pejuang TNI

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur (wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) mengajak masyarakat mengirimkan doa Al-Fatihah untuk para pejuang TNI yang telah gugur mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang paling menarik itu, setiap upacara selalu kita mengingat para pendahulu kita dan biasanya kalau mengheningkan cipta, saya bacakan Al-Fatihah mengingat jasa para pahlawan kita, para syuhada kita,” kata dia usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI secara daring di Markas Kodam IV/Diponegoro di Semarang, Selasa (5/10), seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan dalam acara doa bersama Habib Luthfi menjelang peringatan HUT TNI, disebutkan bahwa para pendahulu yang gugur berjuang sebetulnya tidak meninggal, namun masih hidup bersama meskipun tidak bisa dirasakan secara fisik.

“Kita bisa merasakannya saat mengheningkan cipta seraya mengingat jasa para pejuang, namun masa kita hanya mengingat saja, masa kita tidak mendoakan beliau. Tolong doakan mereka (para pejuang yang gugur, red),” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button