Nusantara

Petugas Gabungan Bea Cukai Kembali Gagalkan Peredaran Jutaan Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID  – Menjaga keamanan negara dengan melakukan berbagai penindakan, Petugas gabungan Kanwil Bea Cukai Jatim I, Bea Cukai Gresik dan Bea Cukai Bojonegoro kembali berhasil lakukan penindakan terhadap 1 juta batang rokok ilegal pada Selasa (28/09). Bermula atas informasi masyarakat bahwa adanya pengiriman rokok ilegal dari Surabaya menuju Jakarta membuat Bea Cukai meningkatkan pengawasannya di daerah tersebut.

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I, Trimulyo Cahyono, mengatakan penindakan ini merupakan hasil dari informasi yang di disampaikan oleh masyarakat kepada Bea Cukai bahwa ada truck box yang mengangkut rokok ilegal melintas di wilayah pengawasan Kanwil Bea Cukai Jatim I.

“Operasi gabungan ini merupakan bagian dari kampanye kami yakni Gempur Rokok Ilegal demi memberantas rokok ilegal nasional. Adapun nilai dari rokok ilegal yang diamankan sebesar Rp. 1.060.000.000,00 dengan potensi kerugian negara dari cukai yang tidak dibayarkan sebesar Rp. 546.000.000,00,” ujar Trimulyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button