Nusantara

Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Pungli Insentif Pemakaman Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota segera melaksanakan gelar perkara terkait kasus dugaan adanya pungutan liar (pungli) dan penyelewengan dana insentif tim pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memeriksa sejumlah pihak yang ada di lapangan, seperti penggali kubur, dan anggota tim yang melakukan pemakaman.

“Setelah itu akan kami lakukan analisa dan pendalaman. Setelah data terkumpul, kita akan segera lakukan gelar perkara,” kata Tinton seperti dikutip Antara, Senin (4/10/2021).

Tinton menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Inspektorat Pemerintah Kota Malang terkait kasus dugaan adanya pungli, dan penyelewengan dana insentif tim pemakaman Covid-19 tersebut.

Saat ini, pihaknya masih berupaya untuk melengkapi data- data terkait kasus tersebut, sehingga proses hukum masih berlanjut. Kepolisian juga masih belum bisa memberikan keterangan terkait adanya tersangka dalam kasus tersebut.

“Kita masih belum bisa mengatakan itu (tersangka). Kita masih dalami, kami harus hati- hati, karena ini berkaitan dengan data, fakta, dan bukti yang harus kita tunjukkan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button