Nusantara

Syarat Tes Antigen di Syarat Perjalanan Tanjungpinang-Batam akan Dicabut

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sedang mempertimbangkan pencabutan ketentuan tes antigen sebagai syarat perjalanan laut dari Kota Tanjungpinang menuju Batam karena hasil penanganan COVID-19 semakin membaik.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Minggu mengatakan, syarat perjalanan laut dapat lebih mudah bila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Tanjungpinang ditetapkan sebagai Level I.

“Cukup menunjukkan sertifikat vaksin sebagai syarat perjalanan laut jika PPKM Level II atau I. Tetapi kami optimistis berdasarkan hasil analisis, PPKM Tanjungpinang Level I,” katanya.

Tjetjep menjelaskan penanganan COVID-19 mulai dari ‘tracing, testing dan treatment’ menunjukkan ibu kota Kepri itu menuju Level I PPKM. Pola penanganan COVID-19 yang sangat baik, didukung pula dengan jumlah konfirmasi pasien baru melandai, angka kematian yang sedikit, dan jumlah pasien yang dirawat semakin berkurang.

“Kita tunggu saja besok, 4 Oktober 2021, apakah Tanjungpinang bertahan di Level III atau turun menjadi Level I. Kami optimistis Level I,” ucapnya.

Tjetjep mengatakan pencabutan tes antigen sebagai syarat perjalanan laut akan meningkatkan mobilitas penduduk. Perekonomian di Kepri, khususnya Tanjungpinang akan semakin berkembang jika mobilitas penduduk meningkat.

“Kapasitas penumpang meningkat dari 50 persen menjadi 70 persen,” ujarnya, yang juga mantan Kadis Kesehatan Tanjungpinang.

Selain itu, penurunan level PPKM juga berdampak baik pada jam operasional swalayan yang selama Level III PPKM tutup pada pukul 20.00 WIB. Saat Level I atau Level II PPKM berlaku di Tanjungpinang, maka swalayan dapat buka sampai pukul 22.00 WIB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button