Nusantara

Kapolda Banten Salurkan Masker Serta Peralatan Sekolah

INDOPOSCO.ID – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah berlangsung 3 minggu di Banten mendapat perhatian besar dari Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Bersama dengan Wakapolda Banten, Kapolda Banten melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Pandeglang dan Serang.

“Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan diterapkan dalam pembelajaran tatap muka, sekaligus menyalurkan masker khusus untuk pelajar dan tas sekolah berisi buku dan peralatan tulis yang telah disiapkan oleh Polda Banten,” kata Rudy, Kamis (30/9/2021).

Kunjungan Kapolda Banten di Kabupaten Pandeglang diawali di MTS Anwarul Hidayah dan Pondok Pesantren Salafi Al Hidayah yang terletak di Desa Kadumeneh, Kecamatan Banjar.

Kapolda Banten yang ditemani Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. dan Forkopimda Pandeglang bertemu dengan pimpinan madrasah, Kyai Cece Nazrudin dan 100 murid yang ketika itu masih belajar di ruangan kelas sederhana.

Kapolda menyapa guru dan murid di dalam kelas dan sesekali berinteraksi dengan beberapa murid. “Senang sekali bisa berinteraksi dengan guru dan murid di madrasah ini, saya melihat masker sudah digunakan dan kapasitas murid dalam ruangan kelas juga dibatasi,” kata Rudy Heriyanto.

Setelah berinteraksi, beberapa murid secara simbolik diberikan masker dan tas sekolah yang sudah berisi buku dan peralatan tulis lainnya.

“Hari ini Polda Banten menyalurkan 100 tas berisi masker, buku dan peralatan tulis kepada murid di madrasah ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Polda Banten terhadap pembelajaran tatap muka. Kami berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin sehingga PTM dapat berlangsung dengan sehat. Dengan demikian Banten cerdas Banten kuat dapat diwujudkan,” kata Rudy Heryanto.

Kyai Cece Nazrudin dengan menahan haru mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten yang telah mengunjungi pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button