Nusantara

Dua UMKM Banten Ikuti Ekspose Pangan Lokal Tingkat Nasional

INDOPOSCO.ID – Dua Usaha Mikro Kecil dan Menemgah Provinsi Banten mengikuti Ekspose Pangan Lokal di Kuningan City Mall Jakarta yang diselenggarakan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dari tanggal 23 hinga 26 September 2021 lalu. “Perwakilan Banten tersebut yaitu UMKM Arum Ayu Healty Food dan UMKM Dalovma,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Banten, Aan Muawanah, Rabu (29/9).

Dalam kesempatan tersebut 2 (dua) UMKM binaan Dinas Ketapang Pemprov Banten mempromosikan potensi pangan lokal Banten yang berasal dari berbagai bahan olahan pangan lokal.

UMKM Arum Ayu Healty Food berasal dari Tangerang Selatan. Dalam ekpsose pangan lokal, UMKM tersebut yang mempromosikan produk unggulan olahan Mocaf seperti Crunchy Soes Cassava, Tepung Bumbu Gluten Free, Tepung Premix Brownies dan Pancake Gluten Free, Eggless Creamcheese Cookies dan fudgy brownies gluten free.

Tepung mocaf yaitu tepung singkong yang diolah sebagai pengganti tepung terigu. Tepung mocaf salah satu alternatif yang sangat direkomendasikan karena memiliki tekstur dan karakteristik yang paling mirip dengan terigu sehingga mocaf kaya akan karbohidrat serta tidak mengandung gluten. “Selain itu, mocaf sangat aman untuk dikonsumsi siapapun,” ungkap Herdinda Arum Pradipta pemilik UMKM Arum Ayu Healty Food yang berlokasi di Sawah Lama Ciputat Tangerang Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button