Nusantara

Wisatawan Telaga Warna Dieng Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

INDOPOSCO.ID – Wisatawan yang datang ke objek wisata Telaga Warna serta Telaga Pengilon di daerah Dieng Kabupaten Wonosobo wajib menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin Covid-19 atau aplikasi peduli lindungi.

“Telaga Warna serta Pengilon sudah dibuka sejak 10 September 2021, tetapi wisatawan tetap dibatasi dari kapasitas normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tutur pengelola Telaga Warna-Telaga Pengilon Agus Purnomo kepada Antara di Wonosobo, Selasa (28/9).

Dia menyebutkan selama objek wisata ini dibuka wisatawan sudah cukup lumayan, pada hari biasa berkisar 100 sampai 200 orang serta pada akhir pekan wisatawan dapat mencapai 500 sampai 600 orang.

Menurut Agus, pengunjung menyadari beberapa persyaratan untuk masuk ke dalam lokasi wisata sehingga tidak ada komplain ataupun keberatan.

Dia mengatakan dalam penerapan prokes, seluruh pengunjung Telaga Warna-Pengilon harus menempuh proses pemeriksaan di pintu masuk.

“Tidak hanya cek suhu tubuh dengan thermogun, tiap wisatawan juga harus menunjukkan sertifikat vaksinasi ataupun menunjukkan aplikasi peduli lindungi,” tutur Agus, dikutip dari Antara.

Pengunjung juga harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer sebagai upaya sterilisasi kawasan obyek wisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button