Megapolitan

Pemprov DKI Ajak Komite Sekolah Kejar Vaksinasi 15 Persen Remaja

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengajak forum Komite Sekolah serta kelompok siswa sebaya (peer group) untuk mengejar cakupan vaksinasi terhadap anak serta remaja tersisa sebesar 15 persen.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Selasa (28/9), menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Suku Dinas Pendidikan di masing-masing kota administratif untuk memberikan edukasi kepada orang tua murid terkait pentingnya vaksinasi melalui Badan Pembantu Penyelenggara Pendidikan (BP3).

“Akan banyak cara yang kita tempuh supaya memberikan pencerahan pada orang tua, salah satunya melalui Komite Sekolah serta peer group siswa itu sendiri,” tutur Widyastuti seperti dikutip Antara, Selasa (28/9).

Widyastuti berharap para siswa dapat menjadi agen perubahan bagi teman sebaya, baik di area sekolah ataupun rumah, dan terhadap orang tua mereka.

Menurut ia, berbagai alasan menjadi pemicu 15 persen remaja di DKI Jakarta berusia 12-17 tahun belum divaksin, salah satunya karena perizinan dari orang tua karena ketidaksepahaman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button