Nusantara

Banten Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2020

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama 2020. Piala dan sertifikat penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Seperti yang diungkap oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Sitti Ma’ani Nina, berdasarkan surat yang ditandatangani Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang ditujukan kepada Gubernur Banten, Provinsi Banten termasuk provinsi yang akan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dengan kategori Utama.

“Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2021 secara daring dengan menampilkan Piala dan Penghargaan yang diterima (foto atau testimoni dalam bentuk rekaman video) dalam side event AMMW (Asean Ministerial Meeting on Women) ke-4,” ujar Nina saat melaporkannya kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim, Minggu (26/9/2021).

Selain Provinsi Banten, seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten juga menerima penghargaan APE 2020. APE 2020 diberikan terhadap sejumlah Kementerian/Lembaga (K/L), provinsi, dan kabupaten/kota. APE merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan dan stakeholder Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button