Nusantara

HJKB Ke-211, Mang Oded dan Kang Yana Tetap Berkomitmen Kejar Ketertinggalan Pembangunan Kota Bandung

INDOPOSCO.ID – Bandung  Harmoni tuntaskan Pandemi,  menjadi tema besar yang diusung dalam  peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB)

Ke-211 Tahun 2021. Tema yang juga menjadi simbol kolaborasi duet kepemimpinan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana hingga tahun ketiganya.

Kendati gerak pembangunan di Kota Bandung sempat terganjal karena pandemi Covid-19, namun keduanya tetap berkomitmen mengejar ketertinggalan pembangunan sesuai dengan apa yang menjadi target visi dan misi, mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Di tengah berbagai upaya menuntaskan pandemi Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya. Mang Oded dan Kang Yana pun terus mendorong Keseimbangan pembangunan. Hadirnya tiga fly over baru, dengan dua di antaranya sudah dapat difungsikan merupakan ikhtiar mengurai kemacetan.

Kemudian untuk mengurai persoalan banjir, tiga tahun kepemimpinan Mang Oded dan Kang Yana juga berhasil membangun 4 kolam retensi, 9 titik sumur imbuhan, 204 titik sumur resapan serta 2.234 drum pori.

Capaian tersebut juga sejalan dengan gerak  langkah strategis mendorong perwujudan pangan mandiri hingga tingkat kewilayahan melalui program Buruan Sae. Hasilnya sejak digulirkan, kini sudah ada 234 kelompok Buruan Sae di 151 kelurahan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button